Jumat, 25 Mei 2018

Driver Ojol Perampok Modus Pecah Kaca Mobil di Sulsel Ditangkap


Sogo4d - Seorang driver ojek online di Makassar ditangkap setelah melakukan perampokan lintas daerah di Sulawesi Selatan. Pelaku Ardiansyah (28) kerap beraksi dengan modus pecah kaca mobil.

"Pelaku merupakan driver online diduga merupakan pelaku pencurian dengan modus pecah kaca saat korbannya meningalkan mobil miliknya di jalan untuk parkir," kata Panit Timsus Polda Sulsel, Aiptu Muh Iqbal Kosman, di Posko Timsus, Jalan Pengayoman, Makassar, Sabtu (26/5/2018).

"Menurut keterangan Ardiansyah dia bersama-sama dengan rekannya yaitu Zul dan Ancong melakukan pencurian dengan modus pecah kaca mobil korban. Ardiansyah bertugas membawa mobil sedangkan sebagai eksekutor adalah Zul dan Ancong, namun keduanya kabur," jelasnya Iqbal Kosman.
Ardiansyah menjalankan aksiknya bersama dua rekannya, Zul dan Ancong yang kini dalam pengejaran polisi. Aksi yang dijalankan pelaku termasuk licin lantaran ketiganya mengunakan mobil untuk mengelabui korbannya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 1 ponsel hasil curian, sejumlah pakaian, dan satu unit mobil yang digunakan pelaku menjalankan aksinya.

Dari keterangan pelaku telah menjalankan aksinya 3 kali, yakni di Makassar dan Kabupaten Maros. Kini Ardiansyah masih diamankan di Posko Timsus Polda Sulsel, Jalan Pengayoman, Panakulang, Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut. Ardiansyah dijerat pasal 363 KUHP atas tindak pencurian dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun.                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar