Sabtu, 26 Mei 2018

Hari Terbaik Belanja di Pasar Swalayan demi Harga Termurah


Sogo4d - Pasar Swalayan biasanya dipenuhi pengunjung saat akhir pekan. Warga datang memburu beragam keperluan rumah tangga seperti makanan untuk sepekan atau sebulan ke depan.

Namun, akhir pekan ternyata bukanlah waktu terbaik untuk berbelanja di swalayan atau supermarket.
Penelitian terbaru dari perusahaan teknologi Ibotta menemukan orang yang berbelanja di akhir pekan atau pada hari Sabtu dan Minggu mengeluarkan biaya yang lebih besar dibandingkan pada hari lainnya. Akhir minggu merupakan waktu paling mahal untuk berbelanja. 


Dalam studi itu, Ibotta juga merekomendasikan beberapa hari terbaik untuk berbelanja di supermarket. Menurut Ibotta, waktu terbaik untuk mendapatkan harga murah tergantung berdasarkan kebutuhan yang hendak dibeli.

Hari Rabu, misalnya, merupakan waktu terbaik untuk membeli roti. Menurut penelitian itu, pada hari Rabu harga roti lebih murah 2 persen.

Sedangkan makanan ringan atau camilan akan lebih murah 1 persen pada hari Kamis. Sementara hari Jumat merupakan waktu terbaik untuk membeli produk es krim karena lebih murah 1 persen.


Studi ini juga menyarankan untuk berbelanja paling awal atau paling akhir untuk menghindari keramaian atau antrian panjang saat berbelanja. Berbelanja dalan jumlah besar sekaligus juga dapat menghemat banyak biaya.

Sementara itu, menurut laporan Today, supermarket memang banyak menawarkan diskon pada hari biasa ketimbang akhir pekan. Pendiri Supermarket Guru di Amerika Serikat mengaku banyak produk makanan menawarkan potongan harga di hari Rabu dan Kamis. (rah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar