Kamis, 24 Mei 2018

Sidang Pleidoi Aman Abdurrahman, Pengamanan PN Jaksel Diperketat


Sogo4d - Aparat gabungan polisi dan TNI melakukan pengamanan di sidang terdakwa Bom Thamrin, Aman Abdurrahman di PN Jaksel, pada Jumat (25/5) hari ini. Sedianya agenda sidang pembacaan pledoi atau nota pembelaan Aman.

"Kita laksanakan pengaman seperti minggu lalu. Tetap lakukan pengamanan maksimal dengan sterilisasi semua lokasi gedung," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dihubungi detikcom, Jumat (25/5/2018) malam.

Indra mengatakan, personel akan terus memantau sekitar lokasi untuk mencegah adanya ancaman proses persidangan. Personel akan ditempatkan dalam berbagai titik lokasi.

Pihaknya akan membagi penempatan personel dalam 4 ring. Indra juga langsung memimpin apel persiapan pengamanan sidang ini.

"Kemudian penempatan personel kita untuk memantau apabila ada ancaman, ya pokoknya antisipasi. Iya kita tetap bagi 4 ring, nanti sampai vonis begitu," ucap Indra.

Diketahui, Aman Abdurrahman alias Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarman dituntut mati. Aman diyakini jaksa menjadi otak sejumlah rencana teror di Indonesia, termasuk bom Thamrin pada 2016.

Sejumlah aksi teror yang digerakkan Aman adalah, pertama, teror bom di gereja Samarinda pada 13 November 2016; kedua, teror bom di Kampung Melayu pada 24 Mei 2017.

Ketiga, pada 25 Juni 2017, teror penyerangan polisi di Polda Sumatera Utara. Dalam teror ini, satu polisi gugur karena diserang menggunakan senjata tajam.

Keempat, Senin, 11 September 2017, teror penembakan terhadap polisi di Bima NTB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar